Mon20102014

Cara Tepat Memilih dan Merawat Reptil dan Amfibi Kesayangan

Cara Tepat Memilih dan Merawat Reptil dan Amfibi Kesayangan

Hobiis reptil semakin meningkat, terutama didukung oleh komunitas yang semakin m...

Cantik Berhijab dengan Padu Padan Batik

Cantik Berhijab dengan Padu Padan Batik

Gaya berhijab trendi tengah menjadi ciri khas muslimah saat ini. Tampilan fresh ...

Impossible; Kau Tak Akan Pernah Bisa Seperti Aku

Impossible; Kau Tak Akan Pernah Bisa Seperti Aku

Anastasia merupakan salah satu cewek yang mewakili VIS. Ia tidak hanya cantik, t...

Mudah Menghafal Materi Pelajaran dengan Otak Kanan

Mudah Menghafal Materi Pelajaran dengan Otak Kanan

Kamu mungkin sudah tahu komentar para ahli otak tentang kedahsyatan otak manusia...

Mengikuti Kisah-kisah Terbaik Holmes

Mengikuti Kisah-kisah Terbaik Holmes

Kepiawaian Sherlock Holmes dalam mengungkap sebuah kasus memang cukup menarik pe...

Ingin dapat kiriman info buku terbaru dari Kelompok Agromedia? Silakan registrasi dengan memasukkan email.

kompetisi-komik-lintas-kata2

hijab-kawan

Belajar Menguasai Pemrograman Excel Macro dan VBA

cara-praktis-programer-excelKehebatan fungsi Ms. Excel semakin bertambah setelah mengadopsi sistem pemrograman berbasis VBA. Fitur ini dapat membantu Excel melakukan analisis data dengan sangat baik, seperti pada Worksheets, Charts, pivot tabel dan sejumlah fungsi-fungsi lain, seperti fungsi matematika, financial, dan teknis. Dengan VBA Anda dapat bekerja dengan object-object tersebut dan mengembangkan prosedur yang ada di dalamnya. Excel menjadi lebih prowerfull dan efisien sehingga dapat meningkatkan kinerja.

VBA dan marco memiliki hubungan saling menguntungkan di dalam Excel. Macro sangat mendukung pemrograman VBA karena dengan adanya macro sehingga programming akan lebih bervariasi dialek atau bahasa pemrogramannya. Hal ini karena saat user menjumpai jalan buntu ketika melakukan langkah tertentu, user dapat membuat macro yang bisa dimodifikasi. Sebaliknya, programming juga mendukung macro, karena ketika Anda hanya mengandalkan pembuatan macro, maka banyak baris kode yang sebetulnya tidak atau kurang perlu akan diikutsertakan. Akibatnya, program berjalan tidak efisien dan akan memboroskan memory.

Dengan memahami pemrograman pada Excel, Anda dapat membuat berbagai dokumen dan aplikasi untuk berbagai keperluan. Contoh sederhananya, Anda dapat membuat aplikasi payroll untuk seet karyawan, tombol tambah data, sheet absen, repot, dan slip gaji. Bagi Anda yang sudah terbiasa menggunakan Excel, mungkin akan lebih mudah menguasainya. Anda akan mendapatkan berbagai keuntungan dan kemudahan dengan mengintegrasikan pekerjaan Anda di Excel dengan VBA dan macro.

Moch. Tofik, seorang mantan programmer komputer perusahaan Singapura akan membantu Anda mengenai langkah-langkahnya secara mudah dan praktis dalam menguasai pemrograman VBA dan macro pada Ms. Excel. Ia telah menyusunnya ke dalam sebuah buku dengan judul Cara Praktis & Instan Menjadi Programmer Excel Macro & Visual Basic Aplication yang diterbitkan mediakita. Penulis akan memberikan tuntunan bagaimana Anda menggunakan VBA secara mudah praktis yang dilengkapi dengan CD latihan.

Buku ini dibagi ke dalam 12 bab yang merupakan bagian dari langkah-langkah yang bertujuan agar Anda lebih cepat memahaminya secara bertahap, yaitu mulai dari konsep dasar VBA Excel, macro Excel, programming workbook dan worksheet, manipulasi data dengan programming, membuat fungsi sendiri, olah data dengan user form, latihan-latihan, hingga praktik membuat aplikasi payroll.

 

Gratis Kalender

gratis kalender 2013

Pertanian

Masakan dan Ketrampilan

Distributor Buku

agromedia-distributor

transmedia-distributorbuku

kawahmedia

bukukita

Griya

Alamat

Jl. H. Montong No. 57
Ciganjur - Jagakarsa
Jakarta Selatan
Indonesia
12630

Telepon: 021-788 830 30
Faks.: 021-727 0996

 

  Powered by Jkos Indonesia